Sabtu, 05 Juni 2010

KIAT MENJADI SUKSES

Menjadi sukses adalah dambaan bagi semua orang karena tujuan manusia hidup adalah menjadi orang yang selalu sukses di segala bidang dan juga kesuksesan itu sangatlah susah untuk di dapatkan oleh sebagian orang karena itu kita sebagai manusia yang diberikan kecerdasan untuk berfikir kita seharusnya bisa untuk mengatasi semua masalah yang kita hadapi dan biasanya manusia itu akan dihadapkan oleh dua pilihan ya itu berhasil dan gagal dalam hal ini sebagian orang yang beranggapan bahwa kegagalan adalah akhir dari sumua usaha kita dan keberhasilan itu tidak akan pernah di dapatkan hal ini lah yang menyebabkan sebagian orang sangat susah untuk meraih keberhasialn dan sebiknya kita berfikir krgagalan adalah sebuah keberhasilan yang akan di raih lebih besar dari apa yang di kita harapkan sebelunya,,,

Dalam menjalankan kehidupan sebaiknya kita harus mempunyai tujuan atau fisi dan misi yang jelas supaya dalam melakukan suatu tidakan kita dapat berfikir apa sih yang sebernya kita butuhkan untuk memlancarkan tujuan kita dalam hidup dan juga menjadi acuan kita dalam hidup

Adapun hal-hal yang harus kita pikirkan dalam meraih kesuksesan :

Pertama. Dunia begitu kecil memberikan peringatan bagi kita, bahwa kita jangan HANYA mencari dunia saja. Dunia tidak ada artinya jika dibandingkan dengan kehidupan akhirat. Sungguh, sebuah kerugian besar jika kita HANYA konsentrasi untuk dunia saja. Kita perlu memiliki visi sukses dunia akhirat.

Kedua. Saat kita melihat dunia begitu kecil, bukan berarti kita harus menjauhi dunia. Justru harus memberikan motivasi tersendiri bagi kita bahwa untuk mendapatkan dunia itu adalah mudah. Jika kita merasa sulit mendapatkan dunia, artinya ada masalah dengan diri kita. Bukan dunia yang besar, tetapi diri kita yang terlalu kecil dibanding dunia.

Pada dasarnya kita harus selalu berfikir posotif dalam hidup jagan selalu berpanda negative terhadap semua kegagalan yang biasanya kita terima dalam suatu usaha, jaganlah menganggap sutu kegagalan akhir dari semuanya,kegagalan adalah kunci keberhasilan yang tertunada dan juga untuk meraih keberhasilan yang lebih dari apa yang kita harapkan.

Kiat-kiat menjadi sukses :

1. Kenali diri sendiri dan lingkungannya. Manfaatkanlah kekuatan yang dimiliki, hilangkan kelemahan, gunakan peluang dan hindarkan ancaman yang ada.

2. Bekerjalah dengan keras dan cerdik. Gunakan kreativitas untuk memperoleh keunggulan bersaing.

3. Milikilah komitmen yang kuat untuk menjadi pemenang dan jangan mudah putus asa.

4. Bekerjalah dengan memperhatikan konsep bisnis, indra bisnis, dan suara hati.

5. Buatlah perencanaan kerja tetapi jangan terlalu kaku dengan rencana tersebut.

6. Belajarlah dari pengalaman orang lain atau perusahaan lain, dan ikuti perkembangan konsep bisnis.

7. Berani mengakui kesalahan, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama atau yang sudah diketahui.

8. Berani mengambil resiko, tetapi berusaha mengelola resiko dengan baik.

9. Komunikasikan pendapat secara rasional dan jangan cari musuh.

10. Lakukan perbaikan secara terus menerus baik dari sendiri maupun proses kerja di perusahaan.

11. Lihatlah perubahan sebagai teman bukan sebagai musuh.

12. Tanggap atas perubahan yang terjadi maupun yang akan terjadi.

13. Perbesar jaringan bisnis yang ada. Gunakan jaringan yang ada dan perbesar terus. Jaringan ini bukan untuk membentuk kolusi atau nepotisme, tetapi memperbesar peluang dengan cara sehat.

14. Jangan terlalu sering pimdah kerja atau usaha. Tekunilah apa yang dikerjakan. Dengan menekuni, maka seseorang akan mengenali pekerjaannya dengan baik dan menjadi ahli di bidangnya.

15. Tingkatkan kemampuan berbahasa asing.

16. Tingkatkan kemampuan kepemimpinan dan kemampuan interpersonal.

17. Tingkatkan kemampuan mengambil keputusan dan kemampuan implementasi perubahan yang besar.

18. Tingkatkan kemampuan mengatasi konflik.

19. Tingkatkan terus kemampuan keterampilan kecil seperti teknik penyusunan laporan, teknik presentasi, dan teknik negosiasi.

20. Tingkatkan terus motivasi kerja dan tunjukkan kemampuan untuk berprestasi.

21. Tingkatkan terus motivasi kerja dan kemampuan bawahan atau kelompok kerja anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Mahdy BloG...!!!!